Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti menghentikan rapat kerja tanpa kesimpulan, terkait pembahasan evaluasi kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selama 2016. Namun secara keseluruhan Komisi IV memberikan apresiasi terhadap kinerja KKP.

“Alhamdulillah rapat hari ini sudah selesai, tinggal kita mencarikan satu hari lagi untuk mengambil kesimpulan. Tapi saya semakin yakin perikanan akan lebih baik,” tutur Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo, di ruang rapat Komisi IV, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Dia menambahkan, Komisi IV terus melihat kinerja KKP di bawah kepemimpinan Susi Pudjiastuti terus berubah. Dengan ketangguhan Susi Pudjiastuti dalam mengambil sikap diyakini dapat memajukan kelautan dan perikanan Indonesia.

“Kita meyakini (Susi Pudjiastuti) dalam mengubah sikap dan kami hargai dan hormati itu sebagai misal bagaimana Ibu meyakini bahwa pelarangan alat tangkap dan sebagainya, kita pernah berbeda dalam beberapa hal tapi seiring perjalanan waktu Ibu juga mau membuka apa yang kita arahkan,” katanya.

“Kami juga bisa menemukan ternyata ini kita dan hari ini kita berdiri bersama berjalan dan inilah hasil yang kita lihat bagaimana perikanan kita ada perubahan besar,” tambah dia.

Edhy menyampaikan, bahwa rakyat memiliki harapan besar pada sektor ini. Karena itu dirinya berharap Susi Pudjiastuti dapat memaksimalkan potensi kelautan dan perikanan yang ada. “Sekarang ikan itu banyak sekarang tinggal bagaimana mengelolanya pasca di tangkap. Kami yakin Ibu sudah punya langkahnya,” tuturnya.

Sumber :  http://economy.okezone.com/read/2017/01/17/320/1593959/komisi-iv-sebut-sektor-perikanan-membaik-berkat-kehadiran-menteri-susi