British Council Indonesia Foundation menggelar konferensi pers terkait kerjasamanya dengan HSBC Indonesia.

Kerja sama dijalin untuk meluncurkan program pengembangan pendidikan bertajuk Pendidikan Global: Membangun Generasi Muda, Cerdas, dan Berkarakter.

Direktur British Council di Indonesia Paul Smith mengatakan program rencananya akan digelar Januari hingga November 2017.

Program tersebut bisa terwujud karena ada kesamaan visi dan misi antara lembaga pendidikan yang dipimpinnya dengan HSBC Indonesia.

“Program ini terselenggara, karena British Council Indonesia Foundation dan HSBC Indonesia memiliki cita-cita yang sama,” ujar Paul di Gedung Office 8, Jalan Senopati Raya, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Melalui program tersebut, pria yang baru 6 bulan tinggal di Indonesia itu berharap agar generasi muda Indonesia bisa memiliki dan menguasai kompetensi dalam segala bidang.

“Tujuannya untuk menyiapkan generasi muda Indonesia agar menjadi sumber daya manusia yang lebih kompeten,” jelas Paul.

Hal itu tidak lain agar generasi penerus bangsa Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

Tidak hanya di tengah serbuan warga negara asing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN juga dalam persaingan di dunia.

“Selain itu, program tersebut juga untuk membuat mereka mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN, bahkan hingga tingkat global,” kata Paul.

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/01/12/british-council-indonesia-gandeng-hsbc-siapkan-generasi-muda-hadapi-masyarakat-ekonomi-asean