Hari kedua di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 November 2016, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pengoperasionalan Pelabuhan Perikanan Untia di Kota Makassar.

Seperti yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Sabtu (26/11/2016), di pelabuhan khusus nelayan itu, Presiden juga direncanakan akan menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan dan sejumlah bantuan kepada para nelayan.

Setelah dari pelabuhan, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga akan meninjau pelaksanaan proyek dana desa di Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Sebelumnya, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan dalam rangka sosialisasi tax amnesty. Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini, di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Turut hadir Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Trisno Hendradi, Deputi Bidang Protokol, Sekretariat Presiden Djarot Sri Sulistyo dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2016/11/26/320/1551965/ke-makassar-presiden-jokowi-resmikan-pelabuhan-perikanan-untia